REGENERASI TUNAS BANGSA

        MENWA atau yang disebut Resimen Mahasiswa adalah salah satu UKM yang terdapat pada perguruan tinggi. MENWA juga salah satu  UKM yang mengutamakan bela negara. Menwa sebagai potensi sumber daya pertahanan kader bela negara dan garda bangsa merupakan organisasi yang mampu menghadirkan kembali eksistensi bela negara dikalangan pemuda hususnya di kalangan mahasiswa. Tentunya bela negara disini tidak hanya dengan cara militer, bukan hanya dengan ajang pamer kekuatan, tapi bagaimana memajukan negeri menjadi lebih adil. Sebagaimana pernyataan wakil presiden Jusuf Kalla ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPN IARMI) Periode 2016-2021 dan Rapat Kerja Nasional IARMI 2016, di Gedung Nusantara IV, Kompel MPR/DPR RI, Jakarta, Sabtu (3/12/2016). Oleh karena MENWA adala UKM yang terdapat dalam lingkungan kampus. Maka, UKM MENWA hususnya Satuan 807 Universitas Jember berjuang mengharumkan nama baik Universitas serta satuan.

Satuan Resimen Mahasiswa 807 merupakan salah satu UKM yang ada di Universitas Jember. Resimen Mahasiswa (Menwa) juga merupakan UKM yang cukup berperan dalam kegiatan Universitas Jember. Contohnya adalah kegiatan pelaksanaan PK2, pelatihan PASKIBRA, dan pengamanan wisuda. Bahkan Satuan MENWA 807 juga melatih di luar instansi Universitas. Melihat hal tersebut Satuan Menwa 807 memerlukan regenerasi anggota, agar dapat meneruskan keberlanjutan dari UKM itu sendiri dan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang telah diamantkan oleh universitas, untuk senantiasa mengharumkan nama universitas dan satuan.

Hal tersebut merupakan alasan mengapa Satuan 807 mengadakan kegiatan yakni Penerimaan Anggota Baru (PAB). PAB Satuan Resimen Mahasiswa 807 diadakan pada  tanggal 13 Agustus sampai 30 September 2017. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon anggota Resimen Mahasiswa. Untuk mengetahu hal tersebut akan lebih baik calon pebdaftar datang ke Markas Komando Satuan 807 Universitas Jember atau dengan menghubungi pihak Satuan Menwa 807 Universitas Jember.